SUSCATEN - Kursus Calon Penganten

Saat mengurus persyaratan KUA untuk keperluan pernikahan, gw nerima undangan dari KUA setempat untuk mengikuti kursus bagi calon pengantin (SUCATEN) sumpah.. ini aneh banget akronimnya kemarin gw pikir SARACEN yang lagi ngehits suka ngeshare berita HOAX itu.. eh ternyata salah saya.. hahahhahaha 

Sucaten ini wajib hukumnya untuk para pengantin.. entah wajib atau gw kurang beruntung ya.. jadi harus datang ke acara ini.. well.. gw sendiri belum yakin acaranya bakal kaya apa.. karena belum terlaksana.. nanti gw share yaa setelah gw ikutan ... isi acaranya apa saja... yang jelas si bapak kepala KUA hanya bilang.. ini wajib.. karena nanti buku nikah tidak bisa saya serahkan kalau kamu belum punya sertifikat kursus ini.

mana babang gw lagi di tengah laut.. di ijinin sama si bapak kepala KUA ya mbak gpp sendiri aja kursusnya.. habisnya kan si mamas pelaut.. masa mau turun cuma ikut kursus.. nanti aja turunnya klo pas mau nikah... sudah terbayang gw bakal krik2 sendirian.. dimana yang lain berpasang-pasangan dengan babang2nya.. hiks.. hiks... 


yang jelas ijin mbolos kantor sudah di kantong.. so this friday and saturday im gonna be there..  btw gw ngga tau itu dimana Kementrian Agama Jakarta Timur jadi besok gw bakal pergi bermodal keyakinan saja..  sepertinya dr pondok cabe ke sana seperti dari pondok cabe ke Bandung ya.. cukup jauuhh.... 

doakan saya teman2 .. agar lulus dengan predikat memuaskan.. halah >.< 
Undangan SUCATEN


Komentar

Postingan Populer