KUA (DONE)

So............. here's the moment paling males diurusin selama persiapan wedding.. yaapp KUA.. berurusan sama birokrasi pemerintahan memang paling akuh hindari... males banget entah kenapa...

Jadi nih yaaa si babang itukan kecamatan Menteng nah mama mertua minta tolong sama pak RT untuk urus surat2 ke kelurahan dan ke KUA ( dibayar 200rb beres dalam waktu 2 hari Yeeyyy ^^ makasih bapak calo..)  dan akuh kecamatan Jagakarsa.. saking rajinnya surat2 ini saya urus sendiri hanya berbekal 70 ribu rupiah (10rb untuk kas RT 10rb untuk kas RW dan 50 rb untuk si bapak TU KUA jagakarsa yang sudah mengetikan surat numpang nikah saya untuk  KUA Matraman ) beres dalam waktu 1 hari saja.. ijin kerja sampai jam 10 eh ternyata molor sampai jam 12 ... ini kelamaan nunggu antrian di kelurahan nih.. bzzzzz

KUA Kecamatan Matraman


Tidak menunggu lama setelah surat si babang dan saya beres meluncur lah kami ke KUA Matraman, tempatnya ada di belakang LIA Pramuka.. awalnya agak ragu nih karena info dari calo si babang bilang bahwa harusnya ke KUA Jatinegara bukan Matraman.. tp setelah berbekal kemantapan.. terbanglah kami ke KUA Matraman.. sampai disini disambut senyum sumringah Bapak Kepala KUA... dibawa masuk ke dalam.. dan di interograsi.. hahahhaha ditanya2 macam wawancara kerja..

- udah berapa lama pacaran? .. udah lama pak.. 5 tahun...
- tinggal dimana? kerja apa? anak keberapa? bapak ibu masih ada? bla bla blaaaaa...

intinya si bapak bisa nih jadi penghulu acara nikahan saya .. di tulis2 di dalam buku agenda doi deh jadwalnya... 

"nah.. untuk biayanya bagaimana bapak?.. 600 rb (sesuai info di papan dan di internet memang segini kan yah?) saya transfer langsung nanti bukti saya serahkan ke bapak...."
" duh... mbaknyah... klo begitu nanti repot loh.. harus kesana kesini lagi.. serahkan semuanya kesaya.. jadi 600 untuk KUA dan untuk saya disamakan saja 600rb.. jadi totalnya 1.200.000......"
"........... ........................" dalam hati bebel.. gilak nih bapak.. main tembak aja harganya
"harus dibayar sekarang pak?"
" ya dong.. masa catering sudah di bayar.. gedung juga sudah .. penghulu yang paling penting ngga dibayar... " krik.. krik.. krik... ya harus ikhlas juga.. bayar langsung KUA dan penghulunya di muka.. oh yaa.. ini jangan lupa minta tanda terima yaa.. takut repot nanti belakangnya..

Penghulu. KUA. beres...

nanti 2 hari sebelum hari H tinggal ingatkan si bapak untuk datang ke gedung kami saja...

eh tapi ini sebenernya ngga serumit yang saya bayangin sebelumnya sih.. gampang ternyata..

pas photo latar biru yaaaa.. jangan sampai salah.. kemarin sempat ragu gara2 temen saya nikah di Tasik dan dia bilang latarnya merah.. hamdalah.. saya liat di IG si tyas mirasih nikah pas photonya latar biru tuh... ya udah ikutin aja deh biru.. hehehehehhe


next bahas apa yaaa.. apa yaaaa.. apa  yaaaaaaaaa.. halah.. cpw galau... pengen ngetik tapi bingung bahas apaaa...

Komentar

Postingan Populer